Selasa, 30 September 2008

Astonishing x-men(preview/review)

Kalau ke toko buku kalian sering melihat bnayak sekali buku x-men dr yang lama samapi yang baru dan juga ada judul judl "x" lainnya seperti uncanny x-men,astonishing x-men,x-factor,new x-men,dll saya akan memberikan salah satu rekomendasi grapihc novel serial"x" yg kerenAstonishing x-men edisi no#1-24(tpb:Vol1:gifted(#1-#6),vol2:danger(#7-#12).vol3:torn(1#13-#18),vol4:unstoppable
(#19-#24=giant size). Astonishing X-Men ini dikatakan oleh para kritikus adalah serial terbaik X MEN selama krg lbh hampir satu dekade. serial ini dikarang oleh josh whedon dan art digarap oleh john cassaday. Di serial ini josh whedon yg merupakan creator serial tv buffy dengan sangat baik bisa membuat cerita yang sanagt baik dan karakterisasi yg bisa dibilang sangat memuaskan.Tidak seperti para penulis x-men sebelum sebelumnya, josh tidak terlalu mengexplore karakter Wolverine dan menggunakan dengan kadar pas dan begitu juga anggota roster x-men lainnya. Roster team ini terdiri dari Cyclops(scott summers) dan Emma Frost sebagai pemimpin dan Hank Mccoy (Beast) ,Kiity Prde ,Colossus dan pastinya Wolveine. Cerita cerita yang begitu seru dan menegangkan dapat dibuat whedon secara sempurna sehingga semua bisa menikmatinya dan ditambah humor humor yg ada. Kisah Romansa pun juga diangkat di serial ini. Menurut saya mambaca serial ini seperti menonton serial tv yang berkualitas ditambah lagi art oleh cassaday begitu mendetil dan mendapat warna yang begitu pas dan sangat cocok untuk di serial ini melengkapi kualitas serial Astonishing X-Men. Serial ini patut coba dibaca dan dikoleksi.

Cerita Vol.1 gifted mirip dengan movie x-men 3 yg bercerita tentnag adanya obat yang akan menyembuhkan mutant menjadi manusia namun di komik ini jauh lebih menarik ceritnaya daripada yg di movie ceritanya tidak dibuat dengan paksa dan di edisi ini juga merupakan kebangkitan salah satu anggota x-men yang telah mati.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bay, astonishing x-men tu canon ga sih ? apa terpisah ama main storyline marvel?